Data.Dikdasmen.Kemdikbud.Go.Id/Usr/In/Ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018

Rekan-rekan operator dapodik sekolah yang kami hormati, bagaima sudahkah anda semua menginstal Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018?

Bagi yang sudah maka Alhamdulillah. Sedangkan yang belum maka segeralah untuk menginstal aplikasi dapodikdasmen versi terbaru itu.

Dalam postingan kali ini gueh akan menyebarkan info santai ketepat pada anda semua mengenai data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018.

rekan operator dapodik sekolah yang kami hormati data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018


Semenjak resmi dirilis sempurna pada beberapa hari lalu, website dapodikdasmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengalami lonjakan pengunjung yang sangat signifikan.

Maklum saja, alasannya yaitu para operator dapodik mulai dari tingkat SD hingga dengan SMA/SMK sederajat sedang ramai-ramainya mendownload Installer Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018.

Karena peningkatan jumlah pengunjung yang sangat signifikan, menciptakan website dapodikdasmen menjadi error atau ngeblang.


Sebab, selain dipakai untuk mendownload installer aplikasi dapodik versi 2018, website dapodikdasmen juga dipakai untuk melaksanakan penarikan akseptor bimbing terutama untuk kelas 1 SD, 7 Sekolah Menengah Pertama dan juga 10 SMA/SMK.

Alhasil website mengalami down, sehingga menjadi sangat sulit untuk diakses. Halaman utama situs dapodikdasmen berupah blenk dan terdapat keterangan not found menyerupai yang sanggup anda lihat sempurna pada gambar nomor 1 di atas.

Atas dasar itulah, berdasarkan kami pihak admin/Tim Dapodikdasmen sentra biar sanggup menambah jumlah/kapasitas bandwith hosting di website dapodikdasmen. Supaya para Opertor Dapodik Sekolah sanggup melaksanakan banyak sekali kiprah pendataan dengan lancar, terutama dalam hal penarikan akseptor didik. Sehingga aplikasi dapodik sekolah sanggup segera di sinkronisasikan.

Karena website menjadi blenk, banyak operator yang bertanya apakah website dapodikdasmen rusah/sudah berubah dan diganti dengan website lain?

Perlu anda ketahui bersama bahwa website dapodikdasmen tidak berubah. Sebab website tidak sanggup diakses itu karena jumlah pengunjung yang meningkat signifikan secara tiba-tiba sehingga menjadikan server menjadi down.

Alamat url untuk login sebagai operator di website dapodikdasmen masih tetap sama yaitu http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops.

lalu bagaimana cara melaksanakan Login di dalam website dapodikdasmen? Berikut ini klarifikasi lengkapnya.

cara Dan Teknik Login sebagai Operator Sekolah di dalam Website Dapodikdasmen


Untuk melaksanakan Login sebagai Operator Sekolah di dalam website dapodikdasmen caranya masih sama menyerupai yang dulu. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pastikanlah bahwa komputer/laptop anda sudah terhubung dengan koneksi internet dengan baik. Usahakan jaringannya jan cubo cubo hingga putus-putus ya
  • Kemudian ketikkanlah alamat login operator sekolah di website dapodikdasmen berikut http://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops
  • Setelah dan sudah website berhasil dibuka, kemudian silahkan anda ketikkan username dan juga password sesuai dengan yang anda gunakan untuk Login ke dalam Aplikasi Dapodik. Masukkan username dan password dengan benar ya jan cubo cubo hingga keliru. Sebab bila keliru satu karakter saja maka akan gagal melaksanakan login. Oh ya dikala Login, anda tidak perlu meketikkan isyarat pendaftaran sekolah. Silahkan anda sanggup melihatnya sempurna pada gambar nomor 2
  • Setelah dan sudah berhasil Login, maka anda sanggup melaksanakan penarikan terhadap akseptor bimbing dan mengerjakan banyak sekali kiprah operator lainnya.
Demikianlah info mengenai data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/usr/in/ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018 yang sanggup kami sampaikan ketepat pada anda semuanya.

0 Response to "Data.Dikdasmen.Kemdikbud.Go.Id/Usr/In/Ops Website Resmi Dapodikdasmen 2018"

Posting Komentar