Apa Yang Harus Dipersiapkan Pada Awal Tahun Pelajaran 2019/2020 Kini ?

Apa Yang Harus Dipersiapkan Pada Awal Tahun Pelajaran 2019/2020 Sekarang ?

Administrasi Lengkap Tahun Pelajaran 2019/2020

Apa yang terlintas ketika anda membaca Judul Artikel kali ini ? Hmmmmm....Mungkin yang ada dalam pikiran anda pastinya "baru saja tahun pelajaran 2018/2019 berakhir mesti harus menyiapkan lain-lain, liburan dulu kaliiii...."Nahhh...pastinya semua berpikiran begitu, wong saya saja pengen liburan. Ya kaann....! Hehehehe....

Ya pastinya semua ingin mencicipi yang namanya liburan sekolah, baik itu Guru maupun Murid-muridnya. Akan tetapi kita tahu bahwa kita dihentikan larut dalam liburan, periksa tanggal dan bulam, jika pada bulan juli nanti semua akan kembali pada rutinitas masing-masing.

Namun sebagai persiapan nanti pada ketika memasuki awal tahun pelajaran 2019/2020 nanti, kira-kira apa yang harus dipersiapkan ya...! Nah untuk mempermudah anda, saya telah menyiapkan bahan-bahannya yang berbentuk file yang diantaranya sanggup anda edit kembali dan diubahsuaikan dengan kondisi sekolah anda.


Yang Harus Dipersiapkan Memasuki Awal Tahun Pelajaran 2019/2020

Hal tersebut memang sering kali menjadi sebuah hal yang membingungkan tentunya bagi seorang guru yang gres masuk, namun hal tersebut juga sanggup menimpa anda yang mempunyai kesibukan yang begitu banyak.

Yang harus anda persiapkan untuk memasuki awal tahun pelajaran 2019/2020 nanti diantaranya sebagai berikut, namun saya telah memilah file tersebut yang mana peruntukannya sebagai seorang Guru, Kepala Sekolah, dan Tenaga Operator Sekolah, antara lain sebagai berikut :


Administrasi Yang Harus Dimiliki Oleh Guru

Administrasi tersebut biasa dibentuk oleh seorang guru dalam mempersiapkan untuk materi pelajaran maupun manajemen kelasnya yang diantaranya ialah sebagai berikut :
  1. RPP
  2. Silabus
  3. KI dan KD
  4. Pemetaan
  5. Jadwal Pelajaran
  6. Agenda Harian
  7. Media Pembelajaran

Administrasi Yang Harus Dimiliki Oleh Kepala Sekolah

Selain manajemen yang dibentuk oleh seorang guru, ada juga yang harus dibentuk oleh Kepala Sekolah dan beberapa diantaranya dibentuk bersama guru dan tenaga operator yang diantaranya ialah sebagai berikut :
  1. RKJM
  2. RKT
  3. RKAS
  4. Dokumen 1
  5. Buku Induk Siswa

Administrasi Yang Harus Dimiliki Oleh Operator Sekolah

Nah, untuk seorang Operator nampaknya yang harus dipersiapkan ialah tenaga juga aplikasi-aplikasi yang mendukung untuk pengolahan data dan juga operator sanggup membantu mempersiapkan manajemen yang dibentuk oleh seorang guru atau Kepala Sekolah supaya adminstrasi sekolah tersebut sanggup dengan cepat terselesaikan.

Aplikasi-Aplikasi yang biasa dipakai oleh seorang Operator Sekolah ialah sebagai berikut :
Microsoft Office, aplikasi ini merupakan aplikasi yang harus dikuasi oleh seorang Operator, alasannya ialah aplikasi ini dalam sehari-harinya secara terus-menerus digunakan. Microsoft Office yang isinya antara lain ialah Word, Excel, Power Point, Acces, dan lain sebagainya dipakai oleh seorang Operator Sekolah guna menuntaskan setiap pekerjannya.

1.     Photoshop. Aplikasi ini terbilang mungkin sanggup menjadi aplikasi yang jarang digunakan, akan tetapi bagi seorang Operator Sekolah yang sekolahnya ingin atau suka mendokumentasikan Foto, aplikasi ini siap membantu Operator Sekolah yang mana fungsi dari aplikasi ini ialah untuk editor Foto.
Bagi yang ingin memilikinya, anda sanggup mendownloadnya di sini.

2.     Corel Draw. Selain dari pada Photoshop, Operator Sekolah juga harus sanggup menguasi salah satu jenis aplikasi ini, alasannya ialah fungsi dari aplikasi ini ialah untuk mendesign gambar atau contoh yang dikehendaki sekolah, alasannya ialah kita tahu jasa design itu sendiri tidak mengecewakan menguras saku bendahara sekolah, jadi saya sarankan supaya Operator Sekolah mempunyai dan sanggup mengoperasikan Aplikasi Corel Draw ini.
Bagi yang ingin memilikinya, anda sanggup mendownloadnya di sini.

3.     Fastone Capture. Nah selain dari pada Photoshop, mungkin aplikasi ini sanggup menjadi teman bagi Operator Sekolah, yang mana fungsi dari Fastone Capture ini ialah menangkap layar yang balasannya sanggup berupa Jpeg, PNG, dan sanggup dipakai sebagai aplikasi untuk merekam kinerja dari pada Laptop atau PC yang dipakai Operator Sekolah. 
Bagi yang ingin memilikinya, anda sanggup mendownloadnya di sini.

4.     Winrar. Sabagai Operator Sekolah tentunya aplikasi Winrar ini tidak abnormal ditelinga mereka, alasannya ialah biasanya dinas setempat atau sanggup juga teman dari operator sekolah itu sendiri sering mengirimkan file yang telah diconvert ke dalam winrar atau sejenisnya yang mana hal tersebut memudahkan kerja operator sekolah. Bagi yang ingin memilikinya, anda sanggup mendownloadnya di sini.

5. Microsoft Office, download di sini

Mungkin aplikasi-aplikasi di atas tersebut saya sarankan supaya Operator Sekolah mempunyai dan juga sanggup mengoperasikannya supaya pekerjaan Operator Sekolah sanggup terselesaikan dengan cepat.

Saya telah menyiapkan manajemen tersebut di atas yang sanggup anda download pada bab bawah berikut ini :

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) untuk SD Kelas 1 ini terdiri dari :

Download Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) SD Kelas 2 

Silahkan untuk Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) jenjang SD Kelas 2 sanggup anda pribadi download pada bab berikut di bawah ini  :

Download Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) SD Kelas 3 

Untuk Kelas 3,  anda sanggup pribadi mendownload Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) pada bab berikut di bawah ini : 

Download Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) SD Kelas 4 

Selain dari pada Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) untuk SD Kelas 1, 2, dan 3, anda juga sanggup mendownload Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 untuk jenjang SD Kelas 4 pada bab berikut di bawah ini :

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) SD Kelas 5 

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) untuk SD Kelas 5 ini terdiri dari : 

Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) SD Kelas 6 


Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) untuk SD Kelas 6 ini terdiri dari : 
Semester 1

Semester 2


0 Response to "Apa Yang Harus Dipersiapkan Pada Awal Tahun Pelajaran 2019/2020 Kini ?"

Posting Komentar